3 Tips Menghadapi Pertanyaan Menyebalkan di Hari Raya

3 Tips Menghadapi Pertanyaan Menyebalkan di Hari Raya

Ikuti Kompetisi e-Course Berhadiah Tablet dan Modem
14/07/2015
8 Kondom Unik
21/07/2015

Lebaran hampir tiba, nih, dan kamu pasti deg-degan menghadapi berbagai pertanyaan dari keluarga besar yang bikin pusing. Jangan khawatir, bukan SobatASK namanya kalau kami gak punya tips menghadapi pertanyaan-pertanyaan ngehe di hari raya Idul Fitri.

 

“Kapan lulus?”

Pertanyaan ini bisa bikin kamu ketar-ketir kalau kamu lagi repot belajar untuk ujian di sekolah atau kampusmu. Saran kami, pakai aja jawaban standar seperti: “Iya, lagi belajar/nulis skripsi/bimbingan nih,” atau senyam-senyum aja sambil terbirit-birit menyongsong gule kambing.

Kalau kamu sudah mencoba kedua respon tersebut dan gagal, kamu bisa pakai respon klasik yang teruji klinis dan ampuh: “Mei. Meibi yes, meibi not.”

 

“Kapan punya pacar?”

Bagi yang belum cerita ke keluarga bears kalau kamu udah punya pacar, atau emang masih jomblo, pertanyaan ini memang nusuk. Mungkin kamu bisa berkilah dengan bilang bahwa kamu mau fokus pada pendidikan dulu (ceilah standar banget), atau malah, bilang aja bahwa kamu belum mau pacaran karena belum siap. Atau karena belum laku.

 

“Kapan kawin?”

Duh! Pertanyaan ini terutama bakal bikin keki banget kalau kamu hadir di acara keluarga dan ngegandeng pasanganmu. Padahal, menikah bukan perkara gampang yang bisa dilakukan begitu aja. Kalau kamu belum siap dan kamu memaksakan diri, kan malah repot sendiri?

Jadi, saran kami, bilang aja kalau kamu akan menikah kalau sudah siap. Atau ya senyam-senyum aja berdua sambil terbirit-birit menyongsong gule kambing.

 

Buat kamu yang bingung merespon pertanyaan kedua dan ketiga karena alasan apapun, kamu gak usah bingung. Kamu bisa ngobrol sama temen dekatmu, atau malah telpon aja konselor sebaya yang seru di sekitarmu. Siapa tahu ada yang bisa bantu kamu cari jodoh.

Baca:  5 Tips Kalau Hubunganmu Enggak Direstui Orang Tua

 

Oh ya, selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri bagi yang beragama Islam. Untuk teman-teman lainnya, selamat berlibur!

selamat idul fitri

Artikel Terkait

Komentar

komentar