3 Tanda Kekerasan Fisik dalam Pacaran

3 Tanda Kekerasan Fisik dalam Pacaran

Ayo bergabung di Indonesian Youth Camp for ICFP di Bali (7 November 2015)
13/08/2015
5 Tanda Kamu Belum Benar-Benar Merdeka
17/08/2015

Setelah sebelumnya SobatASK ngomongin kekerasan seksual dalam pacaran, ada satu lagi nih jenis kekerasan dalam pacaran yang sama parahnya: kekerasan fisik!

Kekerasan fisik bisa terjadi sama siapa aja. Bisa terjadi pada pasangan yang baru jadian, yang sudah lama banget pacaran, bahkan yang sudah menikah sekalipun. Dia bisa terjadi pada pasangan heteroseksual maupun homoseksual, dan pada pasangan yang tua maupun muda. Yang jelas, mau terjadi sama siapapun, kekerasan fisik gak pernah bisa dibenarkan. Jadi, hati-hati ya sama contoh kekerasan fisik yang seperti ini:

 

1. Berperilaku Kasar

Bertengkar itu biasa. Tapi kalau hanya karena hal yang sepele, dia sampai gigit kamu, lempar barang ke kamu yang mungkin membahayakan, dan menyakiti kamu secara fisik dengan cara lainnya, bahaya tuh!

 

2. Main Tangan

Duh, ini parah sih. Main tangan yang dimaksud misalnya memukul kamu, menampar kamu, mencakar kamu, dan sebagainya.

 

3. Main Kaki

Lah, ini apalagi! Kalau dia sampai tendang kamu, injak kamu, atau nyepak kamu, artinya hubungan kalian udah mulai gak sehat nih. Emangnya kamu pacar dia atau bola futsal, kok ditendang-tendang?

 

Ingat ya, kamu bukan samsak dan #KamuTidakSendirian. Kalau hal ini terjadi padamu atau teman yang kamu kenal, jangan ragu untuk hubungi Yayasan Pulih di sini. Cinta kan seharusnya mengasihi, bukan menyakiti #baper.

laki-laki peduli

 

 

Disadur dari:
womenshealth.gov/violence-against-women/types-of-violence/dating-violence.html#b

Sumber foto:
Laki-Laki Peduli

Artikel Terkait

Komentar

komentar

Baca:  9 Kekerasan dalam Pacaran di Dunia Maya