Peluncuran Sobat ASK di Binjai

Peluncuran Sobat ASK di Binjai

Jangan Nikah! Kalau Kamu dan Pasangan Belum Jawab Ini
22/09/2015
5 Hal yang Bikin Males ke Klinik yang Tidak Ramah Remaja
23/09/2015

Pada siang hari Kamis 17 September lalu, Sobat ASK diperkenalkan pada teman-teman di Binjai oleh CMR PKBI Sumatera Utara. Acara ini dimulai pada pukul 13.00 oleh MC yang memberikan informasi bahwa sepanjang berjalannya acara peserta diharapkan untuk mengirimkan postingan foto beserta caption-nya mengenai kegiatan hari ini dengan memberikan hashtag #kamutidaksendirian. Postingan yang paling menarik akan mendapatkan hadiah berupa kaos dance4life yang sudah disediakan oleh panitia. Sambil menunggu peserta dan para rombongan walikota Binjai, MC mengajak peserta untuk ice breaking. Tepat pada pukul 14.00 WIB acara dimulai secara resmi. Acara dimulai dengan pemutaran video kegiatan dance4life di Sumatera Utara. “When I say dance for you say life…dance for life…dance for life…” yang menjadi kalimat dance4life di berbagai belahan dunia pun diteriakkan.

1

2

Setelah penampilan dance4life, sambutan dari Bapak Ketua PKBI Cabang Binjai, Abanda Maizen Saftana, SH., yang sangat antusias memberikan dukungan penuh kepada CMR PKBI Sumut untuk terus memberikan karya dan kontrbusinya sebagai remaja yang kreatif. Beliau juga menyampaikan bahwa beliau secara pribadi akan mempromosikan website dan apps Sobat ASK untuk menjadi media belajar kesehatan reproduksi dan seksual di sekolah yang beliau naungi saat ini (beliau juga guru di sekolah). Kemudian kata sambutan dari sekretaris PHD PKBI SUMUT sekaligus ketua panitia penyelenggara yaitu saudari Latifah Hanim Lubis, S.Psi, menjelaskan apa itu Sobat ASK dan mengapa Sobat ASK diciptakan. Beliau juga menghimbau dan mengajak pemerintahan kota Binjai untuk mendukung youth center di Binjai. Beliau juga tak lupa memberikan motivasi kepada remaja kota Binjai untuk terus berkarya dan menciptakan hal-hal baru yang bermanfaat serta mengajak untuk belajar kesehatan reproduksi dan seksual dengan menggunakan website yang terpercaya ini.

Baca:  Film tentang Kesetaraan Gender yang Perlu Kamu Tonton

3

4

Seletah berbagai sambutan tersebut, dialog interaktif bertema “Online Sehat ala Sobat ASK” pun diadakan. Dimoderatori oleh Latifah Hanim Lubis, S.Psi., narasumbernya antara lain: Ibu Hj. Risydah Fadilah, M.Psi (psikolog), Saudari Rizky Syahfitri Nasution, S.Psi (aktivis dan penggiat media), Saudari Amanda Dian Suci (Duta Mahasiswa GenRe 2013/Relawan CMR PKBI SUMUT), Bapak H. Timbas Tarigan (Walikota Binjai 2010-2015). Moderator memperkenalkan diri kemudian moderator membacakan CV ke empat narasumber. Keempat Narasumbernya yaitu : Ibu Hj. Risydah Fadilah,M.Psi, Psikolog, Saudari Rizky Syahfitri Nasution, S.Psi (Aktivis dan Penggiat Media), Saudari Amanda Dian Suci (Duta Mahasiswa GenRe 2013/Relawan CMR PKBI SUMUT), Bapak H. Timbas Tarigan (Walikota Binjai 2010-2015).

5

6

Selesai sesi tanya jawab dan sebelumnya diselipi hiburan shuffle dance dan beatbos, masuklah ke acara peluncuran website Sobat ASK dan aplikasi Androidnya. Sebanyak 120 peserta yang terdiri dari siswa sekolah, mahasiswa, remaja komunitas, remaja jalanan dampingan CMR, remaja mesjid dampingan CMR, guru, dan umum. Semoga Sobat ASK bisa jadi sobat pertama bagi remaja di Binjai dan Sumatera Utara dalam hal kesehatan reproduksi dan seksualitas remaja ya!

Artikel Terkait

Komentar

komentar