7 Alasan Kenapa Laki-Laki yang Sensitif itu #Duh Banget - SobatASK

7 Alasan Kenapa Laki-Laki yang Sensitif itu #Duh Banget

5 Fakta soal Depresi Menurut Seseorang yang Depresi
25/04/2016
7 Alasan Kenapa Perempuan Mandiri itu Pacar yang Oke Banget
27/04/2016

Selama ini, kamu mungkin berpikir kalau perempuan itu pasti lebih manja, lembut, dan pakai hati. Sementara, laki-laki itu lebih keras, rasional, dan macho. Padahal, belum tentu begitu juga lho. Menurut riset dari Mindlab di tahun 2014, laki-laki ternyata lebih emosional daripada perempuan. Bedanya, mereka enggak mau menunjukkan sisi sensitif itu karena takut dianggap enggak gagah!

Tapi, memangnya apa salahnya punya pasangan laki-laki yang lebih sensitif dan berhati lembut? Mereka juga seru, kok! Apalagi karena…

1. Dia Benar-Benar Peduli Pada Kamu

Dia akan menanyakan hal-hal kecil seperti bagaimana harimu, apa perasaanmu, dan masalah-masalah enggak jelas yang kamu hadapi. Kamu bisa bicara panjang lebar soal dosenmu yang galak, temanmu yang ngehe, dan seribu hal-hal random lainnya, dan dia akan mendengarkan. Tanpa pamrih sedikitpun, dia peduli padamu.

2. Dia Mau Kalian Sama-Sama Bahagia, Bukan Dia Saja

Kalau kamu tidak bahagia, dia juga tidak bahagia. Enggak ada yang berhak bertindak seenaknya di hubungan ini, karena kebahagiaan kalian berdua sama pentingnya.

3. Dia Lebih Demokratis

Mulai dari keputusan terkecil sampai terbesar, dia tidak keberatan untuk mendiskusikannya dulu dengan kamu dan mencari tahu apa pendapatmu. Bukan karena dia takut mengambil keputusan, tapi karena bagi dia, opinimu sama pentingnya dengan opininya.

4. Dia Tidak Langsung Menghakimi

Kalau kamu sedang sensi, mudah ngambek, dan emosional karena berbagai hal, dia tidak akan langsung memarahi kamu dan bilang kamu cengeng. Dia pasti mencari tahu dulu penyebabnya, dan mau bersimpati dengan kamu meski bukan berarti dia akan setuju dengan alasanmu.

5. Dia Tidak Keberatan Mengalah dan Berkompromi

Kadang-kadang, kalian akan bertengkar dan tidak sepakat tentang sesuatu. Yang bikin beda, dia bukan tipe cowok yang merasa harus selalu menang hanya karena dia laki-laki. Dia enggak keberatan mengaku salah, atau mengalah dan berkompromi jika memang diperlukan. Yang penting masalah selesai, bukan siapa yang menang atau kalah.

Baca:  3 Tanda Kalau Kamu Homofobik !
6. Dia Tidak Takut Mengungkapkan Emosinya Padamu

Cowok yang misterius memang bikin greget. Tapi, kadang kamu pasti gemas juga dengan jalan pikirannya yang tertutup dan bingung karena dia bersikap aneh tanpa alasan yang jelas.

Biar terkesan tegar, kadang laki-laki akan menyembunyikan sisi emosional yang menekan mereka ini dari kamu. Tapi, laki-laki yang lebih sensitif tidak akan takut bercerita dan membuka diri padamu. Ketika kalian bisa bertukar pikiran dan curhat seperti itu, banyak masalah akan lebih cepat selesai.

7. Dia Bakal Bikin Hidup Kamu Penuh Kejutan

Karena, dia bukan cuma pacar yang akan mengajak kamu kencan, baper-baperan, dan pelukan mesra di taman. Dia juga teman hidup yang tidak keberatan digiring untuk ngopi cantik sore-sore, cari buku bekas di Kwitang biar kayak Rangga di AADC, dan mendengarkan curhatmu soal berbagai hal-hal enggak penting. Kalian akan saling menguatkan dan saling mempercayai. Itu asyik banget, lho.

Sayangnya, enggak semua orang seberuntung itu. Ada juga yang menjalani hubungan yang enggak sehat. Kalau kamu atau temanmu mengalami kekerasan dalam pacaran, jangan khawatir karena #KamuTidakSendirian. Buka Direktori Layanan kami dan temui konselor dan klinik yang bisa mendampingi kamu, jadi teman ngobrol, dan membantu kamu mencari solusi dari masalahmu.

 

Sumber:

thefrisky.com/2014-01-24/10-pros-and-a-few-cons-of-dating-a-sensitive-guy/

blog.promatching.com/5-reasons-why-you-should-date-a-sensitive-guy

 

Sumber foto:
boston.com

Artikel Terkait

Komentar

komentar