7 Alasan Kenapa Perempuan Mandiri itu Pacar yang Oke Banget - SobatASK

7 Alasan Kenapa Perempuan Mandiri itu Pacar yang Oke Banget

7 Alasan Kenapa Laki-Laki yang Sensitif itu #Duh Banget
26/04/2016
Kapan Kamu Perlu Tes HIV Jika…
27/04/2016

Banyak dari kita berpikir bahwa perempuan mandiri itu sosok yang galak, enggak mau diatur, fokus pada pekerjaan, dan keras kepala. Tapi bagi Sobat ASK, sosok perempuan mandiri tidak hanya ditentukan oleh jabatan atau gajinya. Dia adalah perempuan yang tahu apa yang dia mau, tidak takut berpendapat, punya harga diri, kuat dan bijak.

Mereka sama sekali enggak mengerikan. Justru, sosok perempuan yang kuat seperti ini keren banget dan ideal jadi pendamping karena…

 

1. Dia Teman Hidup yang Baik

Kalau kamu butuh pasangan yang memuja-muja kamu dan enggak bisa bernafas tanpa kamu, mending cari orang lain. Tapi kalau kamu ingin teman hidup yang setia, bisa menginspirasi kamu, dan menguatkanmu, dia pilihan yang tepat.

 

2. Dia Bisa Mendorongmu untuk Berbuat Lebih

Apapun yang terjadi, dia orang yang optimis dan mau bekerja keras untuk mencapai impiannya. Keteguhannya akan bikin kamu tergerak juga. Kamu enggak akan mau hidupmu begitu-begitu saja dan dia juga tidak akan tinggal diam. Kalian berdua akan saling memotivasi dan mendorong satu sama lain untuk jadi lebih baik dari sebelumnya.

 

3. Hubungan Kalian Akan Lebih Seimbang

Beberapa orang sangat tergantung sama pasangannya, sampai kayaknya mau keluar makan aja harus minta izin dulu. Dia enggak akan begitu. Dia orangnya mandiri, berani mengambil keputusan, dan tentu saja berharap sifatnya ini akan dihormati.

Kenapa enggak? Kamu tidak perlu bersikap seperti babysitter yang harus melayani pacar kamu, dan melakukan hal remeh-temeh seperti menjemputnya, mengantar dia ke mana-mana, atau mentraktirnya ini itu. Kalian bisa fokus pada hal-hal yang lebih penting, bukan hal-hal yang dangkal.

 

Baca:  Apa itu Androgini ?
4. Kalian Saling Membantu, Bukan Saling Bergantung

Kalau dia jatuh, tentu kamu akan ada untuk membantu dia. Tapi, bagaimana kalau giliran kamu yang jatuh, sedang lemah, dan butuh nasihat?

Jangan khawatir, dia akan gantian membantumu. Kamu tidak harus selalu jadi laki-laki macho nan kuat yang enggak boleh lemah. Saat kamu sedang sedih, dia pasti ada buat kamu.

 

5. Dia Bisa Jadi Teman Ngobrol yang Seru

Karena kalian punya dunia dan ketertarikan masing-masing, obrolan kalian bakal seru dan berisi. Selain itu, kalau kalian ada masalah, dia bakal cepat tanggap untuk mengutarakan pendapatnya dan bisa banget diajak ngobrol untuk mencari jalan keluar. Dia enggak cuma bisa manggut-manggut sambil bingung mau ngapain.

 

6. Kamu Tidak Perlu Mengkhawatirkan Hal-Hal Kecil…

…karena semuanya sudah beres. Mesra itu pasti, tapi dia tidak akan manja dan bergantung banget sama kamu untuk hal-hal yang kecil. Dia bukan tipe orang yang harus diingatkan makan berkali-kali, dijemput dan diantar pulang kampus atau sekolah, dan sebagainya. Dia bisa diandalkan dan bisa menjaga dirinya sendiri. Yang dia butuhkan adalah partner atau teman hidup, bukan pelindung dan pengayom (memang polisi?).

 

7. Kalian Akan Belajar Banyak dari Satu Sama Lain

Percaya deh punya pasangan yang kuat dan mandiri akan mendewasakan kamu. Kamu akan merasa tidak sendirian menghadapi naik turunnya kehidupan. Kamu tidak akan merasa seperti seluruh hubungan ini bergantung padamu, karena ada pasangan yang mau menanggung beban itu bersamamu. Dan yang terpenting, kamu akan belajar banyak darinya, sebagaimana dia pun akan belajar banyak darimu.

 

Punya hubungan yang sehat adalah keinginan semua orang. Namun, tidak semua orang cukup beruntung dan terjebak dalam hubungan yang tidak sehat. Tapi, jangan khawatir karena #KamuTidakSendirian. SobatASK kenal banyak konselor profesional, berpengalaman, dan ramah remaja yang bisa membantu kamu melalui proses tersebut. Temui mereka di Direktori Layanan kami. 🙂

Baca:  5 Cara Pacaran Seru ala Sobat ASK

 

 

Sumber:
goodmenproject.com/featured-content/loving-strong-woman-pros-cons-slake/
lifehack.org/articles/communication/10-things-you-will-learn-from-dating-independent-woman.html

Sumber:
benditabf.com.br

Artikel Terkait

Komentar

komentar