4 Aplikasi Mobile untuk Siklus Menstruasi - SobatASK

4 Aplikasi Mobile untuk Siklus Menstruasi

4 Fakta tentang Sunat Perempuan
30/03/2017
6 Kebiasaan Buruk yang Bisa Mempengaruhi Kesehatanmu
07/04/2017

Di dunia yang sempurna, kamu bisa tahu persis kapan kamu bakal menstruasi, tahu persis kapan kamu lagi subur, dan selalu ingat kapan kamu harus minum pil KB (kalau kamu sudah minum). Tapi, dunia enggak sempurna. Oleh karena itulah, diciptakan teknologi berupa aplikasi untuk gawaimu.

Luar biasa, rupanya ada saja aplikasi-aplikasi kece yang cocok untuk kamu yang perlu diperingatkan soal datangnya menstruasi dan segudang kegunaan lainnya.

 

Eve

Eve enggak cuma membantumu mencatat siklus menstruasi tapi juga mencatat aktivitas seksual yang kamu lakukan, mood atau suasana hatimu, dan gejala-gejala kecil dari tubuhmu yang mungkin menunjukkan penyakit. Aplikasi ini bahkan bisa melacak pola tidur dan aktivitasmu. Lebih cakepnya lagi, ada forum komunitas di mana kamu bisa saling bertanya dan menjawab dengan pengguna lain tentang kesehatanmu.

 

Clue

Kayaknya, Clue ini aplikasi yang paling imut dan enak dilihat. Tapi, fungsi yang mereka punya juga lengkap banget. Clue enggak cuma bisa melacak siklus mens, mood, dan aktivitas seksual kamu, tapi juga punya fitur fluid tracker yang digunakan untuk menentukan kapan kamu sedang subur dan tidak subur. Setelah kamu memakai aplikasi ini agak lama, aplikasi ini bakal tahu siklus menstruasi dan memberi kamu peringatan dua hari sebelum kamu menstruasi.

 

Glow Ovulation & Fertility

Selain fitur yang sudah umum seperti pemantau siklus menstruasi dan kesuburan, Glow juga mengingatkanmu meminum pil KB dan obat-obat lain yang mungkin perlu kamu konsumsi. Kalau kamu memakai Glow Premium yang berbayar, kamu bakal dapat akses ke komunitas berisi pengguna Glow lain yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaanmu.

 

myPill Reminder

Aplikasi ini pas banget buat yang sudah pakai kontrasepsi dan pil KB. Tapi, aplikasi ini enggak cuma memberimu alarm kalau kamu telat minum obat atau mengingatkanmu jadwal minum pil KB. myPill juga membantu kamu menjadwalkan kapan kamu harus cek ke klinik dan memprediksi kapan kamu bakal menstruasi. Bahkan, aplikasi ini juga bisa merekam kapan kamu mens di bulan-bulan sebelumnya, dan informasi itu bakal membantu banget kalau kamu ke klinik.

Baca:  Rekomendasi Makanan Kalau Kamu Sering Kram saat Menstruasi

 

Masih ada pilihan aplikasi lain yang kelewatan? Kasih tahu kami dan pembaca lain di kolom komentar ya!

 

 

Sumber
refinery29.com/period-tracker-apps#slide-1

Artikel Terkait

Komentar

komentar