7 Tempat Online Kalau Kamu Mau Belajar Kespro - SobatASK

7 Tempat Online Kalau Kamu Mau Belajar Kespro

Film tentang Kesetaraan Gender yang Perlu Kamu Tonton
22/11/2017
Tips kalau Kamu Jatuh Cinta Pas Traveling
12/12/2017

Informasi soal kesehatan reproduksi, terutama yang akurat dan terpercaya, memang enggak gampang ditemukan. Tapi, selain SobatASK, cukup banyak website di Indonesia yang menyediakan informasi soal kespro secara asyik dan dengan tema serta spesialisasi yang beragam. berikut tempat online kalau mau belajar kespro Di antaranya adalah situs-situs berikut ini.

Lolipop.id

Situs ini menyediakan artikel-artikel tips tentang berbagai topik kesehatan reproduksi, seksualitas anak muda, dan gender. Lolipop juga menyajikan wawancara pribadi dengan sosok-sosok anak muda yang punya kisah unik masing-masing. Mulai dari obrolan dengan seorang transgender yang sekarang jadi aktivis beken, obrolan dengan pekerja seks muda, percakapan dengan gay muda, dan masih banyak lagi. Kamu jadi tahu secara pribadi gimana hidup mereka.

Lebih asyiknya lagi, mereka beneran kabar baik untuk anak muda di Bandung yang butuh layanan kesehatan. Selain punya daftar layanan kesehatan yang lumayan lengkap, mereka juga bikin program Kartu Lolipop yang bisa ditukar dengan merchandise di klinik-klinik tertentu. Cakep, deh!
Kunjungi mereka di sini lolipop.id.

 

AIDSDigital.net

Sumpah, situs ini harta karun banget. Kalau kamu perlu daftar klinik penyedia layanan kesehatan kespro yang lengkap banget, website ini jagoannya. Mulai dari layanan infeksi seksual menular, tes HIV, terapi ARV, hingga terapi Methadone bagi pengguna NAPZA, kamu bisa cari klinik terdekat denganmu di website ini. Datanya ada banyak banget lho. Kunjungi mereka di aidsdigital.net.

 

Gueberani.com

Kalau kamu masih ragu untuk tes HIV, kunjungi website ini. Gueberani adalah salah satu situs yang paling ramah untuk siapa saja yang baru pertama kali tes HIV. Selain menyediakan salah satu daftar klinik penyedia layanan tes HIV paling lengkap di Indonesia, Gueberani juga punya satu fitur tambahan yang ciamik banget: Teman Pendamping.

Baca:  6 Tips Move On dari Hubungan yang Nggak Sehat

Kamu sudah nemu klinik yang kayaknya cocok untuk tes HIV, tapi enggak enak kalau datang sendirian? Gueberani punya daftar teman yang bisa jadi pendampingmu ke klinik-klinik tersebut, lengkap dengan nomor kontak mereka. Kamu bisa meminta mereka mendampingimu saat tes pertama di klinik, dan mereka bisa menjelaskan padamu berbagai hal yang terjadi saat kamu tes HIV. Keren banget, kan?
Kunjungi mereka di gueberani.com.

 

Guetau.com

Situs ini menyediakan artikel-artikel singkat nan renyah tentang berbagai topik di bidang seksualitas, gender, cinta, dan lain sebagainya. Kalau kamu butuh pengetahuan lebih tentang kesehatan reproduksi, Guetau adalah tempat yang tepat buat didatangi. Mampir, deh!
Kunjungi mereka di guetau.com.

 

Brondongmanis.com

Ini dia situs dengan artikel-artikel yang nonjok banget buat teman-teman gay muda. Situs ini penuh dengan artikel pendek, catchy, dan ringan yang selalu dekat dengan keseharian. Mulai dari konsep berat seperti gender, pengalaman pribadi seorang gay di pesantren, hingga artikel-artikel tentang homoseksualitas, hubungan sehat, dan infeksi menular seksual, situs ini adalah bacaan wajib bagi siapa saja yang mau tahu lebih jauh soal isu gender, seksualitas, dan orientasi seksual. Kunjungi mereka di brondongmanis.com.

 

ODHABerhakSehat.org

Situs ini wajib dikunjungi oleh teman-teman ODHA (Orang Dengan HIV & AIDS). Selain menyediakan tips-tips praktis seperti cara menjaga gizi bagi ODHA, situs ini juga banyak berisi update terbaru tentang isu HIV & AIDS, serta mengangkat tema-tema yang ngena banget dengan keseharian teman-teman ODHA. Kunjungi mereka di odhaberhaksehat.org.

 

Teman Pubertas

Akun Instagram sekaligus komunitas ini sedang banyak kegiatan, lho! Selain mengadakan kegiatan offline seperti diskusi dan talkshow, Teman Pubertas juga rutin nge-post fakta-fakta singkat nan lucu di media sosial mereka. Lebih kerennya lagi, Teman Pubertas mengaku sebagai teman orang tua yang sedang menghadapi anak di usia remaja, usia yang penting banget untuk perkembangan kesehatan reproduksinya.
Kunjungi Instagram mereka di sini.

Baca:  Meet Up Remaja Komunitas

Tahu situs-situs lain yang luput dari perhatian kami? Beritahu kami di kolom komentar, ya!

Artikel Terkait

Komentar

komentar