Ketahui Motif Human Trafficking Lewat Film - SobatASK

Ketahui Motif Human Trafficking Lewat Film

Manfaat Alam Bagi Kesehatan dan Kesejahteraan Manusia
08/01/2019
3 Dampak Body Shaming
29/01/2019

Human trafficking adalah proses memperbudak dan memaksakan manusia ke sebuah situasi untuk dieksploitasi tanpa jalan keluar. Human trafficking sudah banyak terjadi di Indonesia. Jumlah korban human trafficking di Indonesia mencapai 1 juta orang per tahunnya. Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, dan Jawa Timur merupakan area terbesar korban trafficking perempuan dan anak.

Nah, karena tingginya angka human trafficking di Indonesia, maka tentunya kamu harus waspada dan perlu mengerti lebih jauh tentang human trafficking. Kamu dapat melihat contoh-contoh human trafficking melalui 4 film yang SobatASK sajikan berikut. Yuk, kita simak bersama!

Taken

 

Taken merupakan film action-thriller yang rilis pada tahun 2008. Film yang dibintangi oleh Liam Neeson ini menceritakan tentang seorang ayah yang mencari tahu lokasi anaknya dan teman anaknya yang diculik. Film Taken ini juga memiliki sekuel, loh! Ada film Taken 2 dan Taken 3 yang ceritanya berkaitan dengan film pertamanya.

Priceless

Priceless merupakan film drama yang dirilis di tahun 2016. Film ini menceritakan tentang seorang lelaki yang secara tidak sengaja menyerahkan dua perempuan ke tangan pedangang seks dan bertekad untuk menyelamatkan kedua perempuan tersebut. Jika penasaran dengan human trafficking berjenis pedagang seks, yuk tonton film ini dan dapatkan gambaran lebih jelasnya!

Traffik

Traffik adalah film ber-genre thriller yang rilis di tahun 2018. Film ini menceritakan tentang sekelompok teman yang diteror oleh geng motor di sebuah pinggiran kota. Geng motor ini berniat untuk melakukan perdagangan perempuan dengan cara menculik perempuan-perempuan yang mereka temui. Mari, perluas pandangan kita untuk waspada terhadap tanda-tanda perdangangan manusia dengan cara menonton film ini!

Trafficked

Trafficked adalah film drama-thriller yang rilis tahun 2017. Film ini terinspirasi dari karakter-karakter di dunia nyata, loh! Ada tiga perempuan dari Amerika, Nigeria, dan India yang diperdagangkan dan diperbudak di Texas. Tiga perempuan ini akhirnya bekerja sama untuk melarikan diri demi kebebasan mereka. Plot-nya menarik, kan?

Baca:  Yang Bermasalah dari Pernyataan Kapolri

Dengan tingginya angka korban human trafficking di Indonesia, Sobat ASK harus waspada dan terus perluas wawasanmu akan isu ini. Tujuannya agar kamu waspada terhadap motif dan situasi berbahaya yang dapat membuatmu menjadi korban perdagangan manusia.

SobatASK juga memiliki fitur Direktori, yaitu rujukan klinik dan puskesmas daerah dekat tempat tinggalmu yang menyediakan konseling maupun layanan kesehatan reproduksi dan seksualitas yang ramah bagi remaja! Tidak perlu bingung lagi, mari kunjungi fitur Direktori dan dapatkan bantuan yang kamu butuhkan.

 

Sumber:

antislavery.org

nasional.sindonews.com

wikipedia.org

Artikel Terkait

Komentar

komentar